Home » ‘Florence’ Karpet Kantor

‘Florence’ Karpet Kantor

  • by

Karpet Meteran

Karpet jenis meteran ini biasa di sebut juga sebagai karpet roll, Untuk memenuhi kebutuhan interior kantor atau yang lain. Pada umumnya karpet ini memiliki lebar maksimal 4 meter dengan panjang yang ber variasi, yaitu mulai dari 25 meter, 35 meter, hingga 40 meter.

FLORENCE FL-7
Fiber ( Serat ) STRUDON Polypropylene BCF
Contruction ( Kontruksi )Hi-Low Graphic ( Grafis Hi-Rendah )
Dye Method ( Metode Pewarna ) Solution Dyed ( Solusi Dicelup )
Pile Height ( Tinggi Tumpukan ) 5 mm
Pile Weight ( Berat Tumpukan ) 750 Gr/m2
Primary Backing ( Dukungan Utama ) Woven Colbond ( Polipropilena Tenun )
Secondary Backing ( Dukungan Sekunder ) Action Back ( Aksi Sambungan Kembali )
Standard Roll Width ( Lebar Gulungan Standar ) 3.95 – 4.00 Meter
Standard Roll Length ( Panjang Gulungan Standar ) 35 Meter
Standard Roll Weight ( Berat Gulungan Standar ) 330 Kgs

spesifikasi dapat berubah ketika mereka meningkatkan produk atau kinerja

sedikit variasi warna dapat terjadi dari banyak pewarna ke banyak pewarna

sedikit membungkuk bisa terlihat dan tidak boleh diperlakukan sebagai cacat produksi


Karpet jenis ini memiliki 3 tipe yang banyak dijual di pasaran.

Tipe Latex Backing

Karpet meteran tipe ini di buat dengan mesin loom sehingga memiliki lapisan latex pada bagian bawahnya. Latex sendiri merupakan lem perekat yang sangat kuat untuk melekatkan benang pada bahan karpet. Sementara benang tersebut di buat dari benang polypropylene yang merupakan biji plastik berkualitas. Karpet tipe latex backing ini banyak sekali pilihannya, Anda bisa menemukan karpet yang polos, motif sederhana, hingga motif elegan yang sangat cocok untuk interior kantor.

Tipe Wilton

Tipe yang satu ini lebih sering di gunakan untuk ruangan besar atau ruangan khusus yang jarang di lalui banyak orang. Misalnya seperti ruang aula, ruangan khusus untuk  manajer, dan ruangan direksi. Karpet ini di buat menggunakan mesin yang disebut wilton jackquard dengan dua jenis benang, yaitu benang polypropylene dan benang nylon. Karpet ini juga cukup tebal karena memiliki tinggi sekitar 8 mm samoai 13 mm. Dengan keunikannya tersebut, maka tak heran jika karpet wilton menawarkan harga yang lebih tinggi di bandingkan karpet latex backing.



Handtufted / Handmate

Desain karpet axminster dan desain handtufed sebenarnya adalah sebutan untuk karpet kantor yang di pesan secara custom. Artinya, setiap pembeli di beri kebebasan untuk menentukan motif, warna hingga ukuran sesuai keinginan, selera, atau berdasarkan kebutuhan ruangan. Meskipun sama – sama di khususkan untuk pembeli yang ingin memesan karpet secara custom, namun tetap ada perbedaan di antara kedua tipe desain ini. Desain handtufted biasanya dibuat dengan menggunakan mesin tufting yang kemudian mengandalkan bantuan tangan. Jenis benang yang di gunakan adalah benang akrilik dan benang wool. Desain ini memiliki bentuk yang cukup tebal yaitu sekitar 10 mm – 14 mm. Sedangkan desain axminster hanya memiliki ketebalan sekitar 7 mm. Axminster biasanya menggunakan benang wool yang berasal dari New Zealand dengan komposisi 80% wool dan 20% nylon.

Karpet Tile Kotak – Kotak

Sesuai dengan namanya, karpet jenis ini memiliki bentuk fisik kotak – kotak. Karpet roll ini memang terbilang cukup unik karena cara pemasangannya yang mirip seperti pemasangan lantai keramik dan pada umumnya. Hanya saja, Anda tidak perlu membuat adonan perekat yang terbuat dari campuran semen dan pasir untuk menempel karpet tile kotak kotak. Karpet ini pemasangannya sangat mudah karena tinggal ditempelkan saja bagian bawahnya ke atas permukaan lantai dengan menggunakan . Anda juga tidak memerlukan lapisan bawah karpet. Anda hanya memerlukan lem untuk memasangnya.